Apakah Anda tahu bahwa tombol yang Anda tekan pada keyboard Anda bisa direkam? Anda atau pihak ketiga dapat meninjau apa saja yang Anda ketik menggunakan keyboard Anda dengan menggunakan keylogger. Ini adalah perangkat keras khusus atau perangkat lunak yang diinstal pada komputer Anda.
Sebuah keylogger dapat digunakan baik untuk tujuan yang sah dan tidak sah. Produktivitas kerja analisis, jaringan tips dan aplikasi penegakan hukum adalah beberapa cara keylogger yang digunakan secara legal. Sayangnya, ada orang yang menggunakan keyloggers untuk memata-matai pengguna komputer dan menggunakan informasi untuk kegiatan ilegal.
Hardware keylogger
Anda dapat memeriksa pc anda untuk kehadiran perangkat keylogging sebenarnya. Perangkat ini dicolokkan ke port keyboard pc anda. Hal ini sangat mudah untuk melihat secara visual. Namun, perangkat lunak program keamanan tidak dapat mendeteksi perangkat ini. Lepaskan perangkat keylogger jika Anda tidak ingin tulisan Anda ditangkap.
Hardware keyloggers juga dapat diinstal atau disolder langsung ke papan sirkuit di dalam keyboard. Anda akan harus membongkar keyboard untuk mengetahui apakah Anda memiliki jenis keylogger. Akses ke keystrokes ditangkap oleh logger kunci dapat dilihat melalui program pengolah kata. Anda harus memasukkan password hak untuk mengakses menu keylogger.
Perangkat Lunak keylogger
Ada beberapa tombol yang tersedia program logger online. Beberapa malware komputer, spyware dan virus mungkin memiliki kemampuan untuk menginstal keylogger perangkat lunak. Oknum individu biasanya mencoba untuk menangkap username dan password untuk mendapatkan akses ke account online bank Anda dan catatan keuangan lainnya. Memeriksa sebuah keylogger software pada pc Anda melibatkan berikut.
* Instal program anti-virus yang sangat-rated serta program anti-spyware yang baik. Ini dapat dibeli secara online atau dari toko ritel komputer. Memilih program yang dijamin untuk menangkap keyloggers pada PC Anda. Kunjungi komputer meninjau situs untuk mengetahui program mana yang dapat melakukan pekerjaan terbaik menangkap keyloggers.
* Jalankan anti-virus dan program anti-spyware. Biarkan program ini melindungi PC Anda dengan memindai komputer Anda juga sebagai drive eksternal Anda keras dan disk data. Pastikan virus dan kode berbahaya lainnya bahwa program ini menemukan akan dihapus atau dikarantina. Anda harus mengatur anti-virus dan spyware program untuk dijalankan secara otomatis pada hari yang sama setiap minggu.
* Update anti-virus program secara teratur. Definisi Virus daftar harus selalu saat ini atau diperbarui. Virus, spyware dan malware yang dibuat setiap hari oleh orang jahat. Tidak memiliki program diperbarui membuka komputer Anda terhadap serangan. Anda dapat mengatur program anti-virus Anda untuk memperbarui definisi virus setiap hari.
* Jalankan task manager. Program ini akan memeriksa apa program atau proses yang sedang berjalan. Beberapa manajer pihak ketiga tugas bahkan menyediakan informasi online tentang proses-proses yang terjadi. Jika Anda menemukan proses yang asing, mencarinya secara online dan mencari tahu apa yang dilakukannya. Anda mungkin hanya menangkap keylogger di tempat kerja.
* Instal firewall. Meskipun firewall mungkin tidak dapat sepenuhnya melindungi Anda dari keyloggers, akan setidaknya memperingatkan Anda ketika sebuah program sedang mengirim data dari PC Anda ke internet. Kemudian Anda dapat menjalankan anti-virus atau program anti-spyware. Periksa apakah sistem operasi Anda atau program virus memiliki opsi firewall. Jika tidak, Anda dapat men-download dan menginstal salah satu dari Internet.
Keylogger dapat baik digunakan untuk yang baik dan buruk. Jika Anda tidak ingin tulisan Anda login, maka pastikan bahwa tidak ada keylogger di komputer Anda. Hardware keyloggers mudah untuk menemukan, kecuali ketika mereka kabel ke keyboard. Software keyloggers dapat dideteksi oleh anti-virus dan program anti-spyware.

Label: ,

Leave a Reply